Tips Sederhana Memelihara Lantai Epoxy Agar Tidak Mudah Pudar
Tips Sederhana Memelihara Lantai Epoxy Agar Tidak Mudah Pudar
Tips Sederhana Memelihara Lantai Epoxy Agar Tidak Mudah Pudar

Tips Sederhana Pembersihan dan pemelihara Lantai Epoxy Agar Tidak Mudah Pudar, mari belajar bagaimana untuk membersihkan lantai yang dilapisi epoxy. Hal ini sebenarnya tidak sulit. Bahkan, salah satu alasan utama untuk memiliki lapisan lantai epoxy ialah untuk kemudahan dalam hal pemeliharaan. Ada beberapa tips dasar untuk membersihkan lantai epoxy agar tidak mudah pudar.

Lantai epoxy yang kotoran dan noda, mereka membutuhkan beberapa pemeliharaan rutin untuk menjaganya tetap bersinar. Beberapa pembersih dapat meninggalkan sebuah tanda di permukaan sementara yang lain dapat menyebabkan  de-gloss atau memudar. Jadi mari kita lihat pembersih apa yang harus digunakan dan apa yang tidak digunakan, serta beberapa metode pembersihan yang direkomendasikan.  Perlu diingat tips ini sama berlaku untuk poliuretan mantel atas, dan polyaspartic atau polyurea coating juga.

Alat pembersih lantai epoxy dan pemeliharaan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempunyai pel debu. Anda dapat menemukan ini di pusat-pusat toko yang menyediakan alat-alat rumah lokal atau bisa juga membelinya via online. Anda akan menemukan bahwa pel debu akan menyediakan 90% dari tugas membersihkan lantai epoxy Anda.

pel debu pembersih lantai epoxy

Karena debu dan kotoran tidak menempel ke lantai, hanya menggunakan pel debu seminggu sekali (atau lebih cepat jika diperlukan) untuk menjaga lantai bersih. Hanya membutuhkan waktu beberapa menit dan Anda selesai. Mereka bahkan bekerja dengan baik untuk lantai yang memiliki polimer anti-slip aditif dalam permukaan. Untuk pelapis lantai dengan agresif anti-slip agregat seperti aluminium oksida, sebuah bulu mendorong sapu lembut adalah pilihan yang lebih baik.

Upembersih lantai epoxy
Untuk lantai epoxy yang melihat banyak lalu lintas dan kotoran, itu ide yang baik untuk memberikan lantai Anda membersihkan baik sekali setiap 3 atau 4 bulan. Alat pembersih terbaik untuk ini adalah pel dengan kualitas busa keras dengan larutan pembersih. Jangan menggunakan pel tali. Ini tidak bersih juga dan dapat meninggalkan coretan.

larutan pembersih menggunakan rasio 8: 1 dari Simple Hijau dalam botol semprot dan ember air panas. Semprot Simple Hijau di bagian di lantai dan kemudian gosok dengan kain pel busa basah. Celupkan kain pel ke dalam air panas untuk membilas lantai anda dan selesai.

Metode ini juga bekerja dengan baik untuk membersihkan noda tertinggal dari cairan deicing dan garam jalan yang telah kering di permukaan. Hanya meningkatkan kekuatan Green Sederhana yang diperlukan untuk menghapus noda.

Solusi lain yang bekerja dengan baik untuk membersihkan secara teratur adalah ½ cangkir amonia untuk satu galon air panas dalam ember. Menerapkannya menggunakan pel busa dan pastikan untuk sering membilas pel dalam ember air panas untuk membersihkannya dari residu kotor.
Bila menggunakan metode ini, Anda hanya bisa membiarkan lantai kering dengan udara atau lap kering dengan handuk bersih.

Untuk bintik keras, kami sarankan menggunakan sikat nilon kaku untuk menggosok daerah bersama dengan solusi kuat dari Simple Hijau jika perlu. Hati-hati jika menggunakan scrub pad green. Ini dapat bekerja dengan baik tapi tergantung pada kualitas coating epoxy Anda, mereka dapat memudarkan permukaan lantai jika Anda menggosoknya terlalu keras.

Kotoran atau noda dari ban Mobil yang sudah lama menempel di lantai epoxy bisa menjadi yang paling sulit untuk dibersihkan jika tidak dibersihkan secara teratur. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang Cara Membersihkan Noda Bekas Ban di sini .

Untuk noda karat atau film garam keras kepala, kami sarankan menggunakan rasio 1: 1 air CLR dan hangat. Menerapkannya langsung ke tempat karat menggunakan sikat atau menggosok pad dan kemudian bilas dengan air bersih dingin. selama lebih dari satu atau dua menit di permukaan.

Saat membersihkan pelapis epoxy lantai Anda, jangan gunakan pembersih jeruk atau cuka. jenis pembersih mengandung asam yang perlahan-lahan bisa degloss akhir dari epoxy Anda dari waktu ke waktu.

Jangan gunakan pembersih dengan sabun di dalamnya juga. Sabun dapat meninggalkan bekas beruntun pada permukaan yang mengurangi bersinar dari lantai epoxy. Hal ini juga dapat membuat lantai lebih licin ketika basah.

Demikianlah Tips Sederhana dan mudah untuk Memelihara Lantai Epoxy Agar Tidak Mudah Pudar, semoga bermanfaat

Jasa Epoxy Lantai, Kontraktor Epoxy Lantai, Floor Hardener, WaterProofing, Injeksi Beton, Jasa Pengecatan Epoxy Lantai, Jasa Finish Trowel , Harga Epoxy lantai Murah Berkualitas, Jasa epoxy terpercaya, Jasa epoxy terbaik.

Informasi Harga Jasa Epoxy Lantai Hubungi

PT. KREASI INSPIRASI SAHABAT

Kontraktor Epoxy Lantai Indonesia

Alamat : Gedung IDE, Jln Buncit Raya no 18 lt 3 Duren Tiga Jakarta Selatan.
Mobile : 0878 8020 5342
Email : cs@kisepoxy.id

 

 

Search Terms:

alat pembersih lantai, sapu pel lantai, cairan pembersih lantai epoxy, alat pembersih lantai sapu, alat pel lantai, alat pembersih lantai epoxy, lat pembersih lantai, nama alat pembersih debu lantai, nama peralatan ngepel lantai, pel lantai foto, pel pembersih lantai, pembersih lantai gloss, perawatan lantai epoxy, polyurea lantai, sapu debu, sapu lantai pel, jenis alat pembersih lantai, Harga Sapu Pel pembersih lantai, cara cleaning hijau lantai epoxy, cara coating lantai, cara membuat alat pel lantai, cara menggunakan alat pembersih lantai, cara merawat cat lantai epoxy, cara merawat lantai poksi, foto alat untuk membersihkan lantai, gambar alat pel lantai sederhana, alat pembersih debu lantai, harga pel debu pembersih lantai, gambar pel pembersih lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *