Jasa Epoxy Lantai Bergaransi
Manfaat Menggunakan Jasa Epoxy Lantai Kontraktor & Aplikator Floor Coating
Jasa Epoxy Lantai : Cara & Tahapan Pengecatan Epoxy Lantai

Menimbang banyaknya keunggulan dari aplikasi Epoxy Lantai, khususnya untuk berbagai bangunan komersial dan industri termasuk dalam industri manufaktur, fasilitas komersial, gudang, bangunan pabrik farmasi, pabrik makanan dan minuman, laboratorium, maka epoxy lantai perlu diaplikasikan untuk menunjang kebutuhan lantai yang sesuai dengan standar ISO.

Dari banyaknya permintaan yang masuk mengenai tahapan dalam pengecatan epoxy lantai, kami sekalu perusahaan jasa epoxy lantai yang telah menangani ratusan proyek aplikasi epoxy lantai, menyarankan untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja, menimbang proses dalam aplikasi epoxy lantai memiliki banyak resiko yang dapat menimbulkan bencana jika tidak ditangani dengan benar.

Berikut ini kami akan menjelaskan proses dan tahapan epoxy lantai yang dapat dilakukan oleh aplikator epoxy profesional.

Jasa Epoxy Lantai Bergaransi

Mempersiapkan Lantai Untuk dilakukan Pengecatan Epoxy

Langkah pertama dalam menerapkan lantai epoxy coating adalah membersihkan lantai. Semua perabot dan barang-barang lainnya harus dibersihkan dari daerah yang akan dilakukan pengecatan epoxy, dan kemudian setiap noda harus dibersihkan sebaik mungkin. Jika noda terlalu sulit dibersihkan dengan konsumen atau produk industri, pertimbangkan untuk menggunakan sander atau sandblaster di seluruh lantai ruang. Hal ini dapat memuluskan lantai dan membuatnya ideal untuk coating epoxy. Proses ini terutama penting jika ada lapisan lama cat, epoxy atau sealant lainnya masih ada di lantai.

Kelembaban lantai adalah hal yang harus dihindari, disarankan untuk melakukan ujicoba kelembaban dengan meletakan selembar terpal plastik diatas permukaan lantai selama dua hari dan kemudian memeriksa untuk melihat apakah ada kelembaban berkumpul di bawah plastik. Jika kelembaban terlalu tinggi disarankan untuk menggunakan lapisan plastik tipis sebagai alas pada permukaan lantai.

Setelah lantai telah diuji untuk kelayakan pengerjaan epoxy lantai, pembersihan permukaan lantai dapat dilakukan dengan sander atau grinder, jika ada gelombang, retakan, atau permukaan lantai yang tidak rata, maka harus dilakukan finishing terlebih dahulu dengan menggunakan mesin trowel, agar epoxy primer yang menjadi dasar epoxy lantai dapat meresap sempurna pada seluruh pori-pori lantai.

Setiap langkah persiapan ini dapat dilakukan beberapa kali untuk memastikan seluruh permukaan siap untuk priming. Proses ini dapat berlangsung beberapa hari.

Aplikasi epoxy primer

Setelah seluruh permukaan lantai telah disiapkan untuk pelapisan, sekarang saatnya untuk menerapkan epoxy primer. Epoxy primer diterapkan seperti cat dan diizinkan untuk menetap selama beberapa jam sebelum epoxy berlangsung. Proses ini sangat sederhana dan membutuhkan alat pengecat seperti roller dan panci splash. biarkan cat epoxy primer mengering, biasanya memakan waktu lima sampai dengan enam jam, disarankan untuk membuka semua pintu dan jendela agar proses pengeringan dapat lebih cepat

Setelah epoxy primer telah kering, saatnya untuk menerapkan Base Epoxy Coat, Body Coate dan Top Coate, untuk mendapatkan hasil yang sempurna, pelapisan ini dapat dilakukan sebanyak dua kali, penting untuk diperhatikan dalam melakukan proses epoxy lantai dilarang untuk menyalakan api atau merokok. Setelah proses ini selesai, biarkan lantai mengering, setelah 12 jam lantai dapat diinjang tanpa alas kaki, untuk hasil yang maksimal, setelah 7 hari lantai dapat dilewati oleh kendaraan berat.

Informasi Harga Jasa Epoxy Lantai Hubungi

PT. KREASI INSPIRASI SAHABAT

Kontraktor Epoxy Lantai Indonesia

Alamat : Gedung IDE, Jln Buncit Raya no 18 lt 3 Duren Tiga Jakarta Selatan.
Mobile : 0878 8020 5342
Email : cs@kisepoxy.id

 

Search Terms:

epoxy primer lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *